Info Baru

Perbarui Aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking Anda di Play Store untuk smartphone berbasis Android dan App Store untuk smartphone berbasis iOS. Nikmati berbagai fitur baru serta tampilan aplikasi terkini yang lebih  menarik untuk transaksi yang lebih aman dan nyaman.

Layanan baru di New QNB Indonesia Mobile Banking

  • Transfer antarbank dengan BI-FAST
  • Top up Gopay, OVO, dan LinkAja
  • Pembukaan rekening valuta asing secara digital
  • Transaksi jual beli Valuta Asing
  • Transfer Valuta Asing antarrekening Bank QNB Indonesia (Valuta Asing yang sama)
  • Penambahan Pembayaran MNC Vision (Indovision, Top TV, OKE Vision, dan MNC Play)
  • Penempatan Deposito Berjangka
  • Layanan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard)
  • Login Biometrik (Fingerprint / Face id)
  • Login aplikasi menggunakan Password
  • Verifikasi transaksi finansial menggunakan PIN
  • Transfer ke rekening pribadi
  • FAQ

1. Transfer antarbank dengan BI-FAST

Layanan BI-FAST telah hadir di QNB Indonesia Mobile Banking, Anda dapat melakukan transfer dari Bank QNB Indonesia ke rekening Bank lain dengan cara berikut ini:

  • Login ke QNB Indonesia Mobile Banking

  • Pilih menu Transfer
  • Pilih Rekening Bank Lain sebagai Transfer Tujuan
  • Pilih BI-FAST sebagai Tipe Transfer
  • Pilih rekening sumber dana dan Bank tujuan transfer
  • Masukkan nomor rekening tujuan dan jumlah uang yang ingin ditransfer
  • Masukkan Deskripsi Transaksi (opsional)
  • Masukkan Tujuan Transaksi
  • Pilih Jenis Instruksi
  • Pilih “Lanjutkan” untuk masuk ke halaman konfirmasi
  • Masukkan PIN
  • Transfer “BI-FAST” berhasil

2. Top up Gopay, OVO dan LinkAja

Kini Anda dapat melakukan top up Gopay, OVO, dan LinkAja dengan mudah dan nyaman melalui QNB Indonesia Mobile Banking dengan cara berikut ini:

  • Login ke QNB Indonesia Mobile Banking
  • Pilih menu “Pembelian”
  • Pilih top up “e-Wallet”
  • Pilih rekening sumber dana
  • Pilih tipe e-Wallet: Gopay, OVO, atau LinkAja
  • Masukkan nomor handphone yang digunakan dan nominal yang akan di top up
  • Pilih “Lanjutkan” untuk masuk ke halaman konfirmasi
  • Masukkan PIN
  • Top up “e-Wallet” berhasil

3. Pembukaan rekening valuta asing secara digital

  • Login di aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Pilih “Lainnya” ► Rekening ► Rekening Valuta Asing
  • Ikuti instruksi hingga pembukaan rekening valuta asing secara digital selesai

Catatan:

  • Nasabah yang dapat membuka Rekening Valuta Asing di QNB Indonesia Mobile Banking adalah Nasabah yang sudah memliki rekening di Bank QNB Indonesia dan sudah dapat mengakses QNB Indonesia Mobile Banking
  • Nasabah tidak bisa membuka lebih dari satu rekening mata uang asing yang sama

4. Transaksi jual beli Valuta Asing

  • Pilih menu “Forex” pada halaman utama aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Pilih sumber dana dan rekening tujuan
  • Ikuti langkah-langkah pada layar handphone Anda hingga transaksi berhasil

Catatan:

Transaksi jual beli Valuta Asing hanya dapat dilakukan menggunakan rekening yang terdapat pada 1 CIF yang sama.

5. Transfer Valuta Asing antarrekening Bank QNB Indonesia (Valuta Asing yang sama)

  • Pilih menu “Transfer” pada halaman utama aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Pilih “Transfer Tujuan”
  • Ikuti langkah-langkah pada layar handphone Anda hingga transaksi berhasil

Catatan:

Saat ini transaksi Valuta Asing  tersedia dalam mata uang  SGD, USD, AUD, EUR, JPY, QAR, GBP dan HKD.

6. Penempatan Deposito Berjangka

Kini pembukaan Deposito sudah dapat dilakukan melalui QNB Indonesia Mobile Banking dan caranya sangat mudah. Dapatkan bunga spesial hingga 4,55% (p.a) dengan penempatan mulai Rp8.000.000

Langkah – langkah penempatan Deposito Berjangka melalui Aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking:

  • Login ke aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking

  • Pilih “Lainnya” pada halaman utama
  • Pilih “Rekening” selanjutnya tap “ Deposito Berjangka”
  • Ikuti petunjuk pada layar ponsel Anda
  • Penempatan Deposito Berjangka berhasil

Dalam hal Deposito dibuat dengan kondisi ARO, maka besarnya Bunga Deposito yang berlaku atas perpanjangan Deposito sesuai dengan suku bunga yang berlaku di Bank pada saat perpanjangan.

QNB Indonesia Mobile Banking dapat menampilkan Deposito dari seluruh kanal.

7. Layanan QRIS

QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) adalah metode pembayaran terbaru dengan menggunakan kode QR yang sudah standar secara nasional. Saat ini aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking sudah bisa memproses transaksi menggunakan QRIS di merchant – merchant berlogo QRIS di seluruh Indonesia.

Berikut langkah-langkah transaksi QRIS menggunakan QNB Indonesia Mobile Banking:

  • Buka aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Pilih logo “QRIS” dan scan kode QR  pada merchant yang sudah berlogo QRIS
  • Masukkan “Nominal pembelian” dan pilih “Proses”
  • Konfirmasi atas transaksi tersebut
  • Masukkan PIN
  • Tampil struk transaksi berhasil

Catatan :

  • Pastikan QR Code pada merchant sudah menggunakan QRIS (QR Code Indonesia Standar)
  • Pastikan saldo Uang Elektronik tersedia
  • Lakukan top up saldo Uang Elektronik dengan cara :
    • Pengisian saldo Uang Elektronik dapat dilakukan dengan cara transfer dari rekening Bank QNB Indonesia melalui channel ATM, QNB Indonesia Mobile Banking, QNB Online Banking dan kantor cabang Bank QNB Indonesia dengan menggunakan menu transfer ke Bank QNB Indonesia ke rekening Uang Elektronik.

    • Pengisian Saldo Uang Elektronik dapat dilakukan dengan cara transfer dari rekening bank lain melalui ATM, Mobile Banking dan Internet Banking dengan menggunakan menu Transfer Online dengan jaringan ATM Bersama atau PRIMA dengan memasukkan kode Bank 167 (Bank QNB Indonesia/QNB Kesawan/Kesawan) diikuti nomor rekening Uang Elektronik QNB Indonesia Mobile Banking.

  • Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Contact Center Bank QNB Indonesia (021) 300 55 300. 

8. Login Biometrik (Fingerprint / Face id)

Saat ini Login QNB Indonesia Mobile Banking semakin mudah & aman, cukup dengan menggunakan identifikasi wajah (face ID) atau sidik jari (fingerprint).

Berikut langkah-langkah ntuk mengaktifkan fitur Face ID atau Fingerprint:

  • Perbarui aplikasi QNB Indonesia Indonesia Mobile Banking
  • Masukkan nomor handphone dan ikuti petunjuk di layar handphone
  • Pilih menu Pengaturan lalu aktifkan fitur Biometrik, kemudian ikuti petunjuk yang tertera pada layar handphone
  • Aktivasi Biometrik berhasil.

Untuk login selanjutnya,  dapat melakukan menggunakan fitur Biometrik (tanpa harus memasukkan password)

9. Login aplikasi menggunakan Password

Selain fitur Login Biometrik, untuk memberikan proses log in yang lebih cepat, mudah dan aman, proses login pada aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking telah disesuaikan dimana sudah tidak menggunakan PIN dan digantikan dengan Password.

10. Verifikasi transaksi finansial menggunakan PIN

Untuk meningkatkan kemudahan, kenyamanan dan pengalaman bertransaksi yang lebih baik dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, penyesuaian juga dilakukan juga untuk proses otorisasi transaksi finansial.

Pada aplikasi terbaru ini, untuk otorisasi transaksi finansial akan dilakukan dengan menggunakan PIN, tidak lagi menggunakan kode akses (OTP)