SME

Small Medium Enterprise (SME)

Nikmati kemudahan bertransaksi dengan Bank QNB Indonesia untuk mendukung bisnis Anda.

Manfaat:

  • Transaksi tanpa biaya tanpa batas melalui QNB Indonesia Corporate Internet Banking*.
  • Kemudahan bertransaksi melalui QNB Indonesia Corporate Internet Banking dan complimentary token untuk nasabah baru SME*.
  • Hadiah spesial untuk referral teman atau keluarga Anda.
  • Relationship Manager khusus yang siap melayani kebutuhan finansial individual dan bisnis Anda.

*Syarat & ketentuan berlaku.

Rangkaian produk untuk mendukung bisnis Anda:

  • Premium Checking Account

Premium Checking Account yang dirancang khusus untuk Anda, dilengkapi berbagai fasilitas untuk kenyamanan transaksi perbankan Anda.

Manfaat*:

  • Tingkat suku bunga yang kompetitif.
  • Transaksi RTGS bebas biaya.
  • Transaksi LLG bebas biaya.
  • Transaksi kliring bebas biaya.
  • Tarik tunai bebas biaya di jaringan ATM Bersama dan PRIMA.
  • Buku cek tidak dikenakan biaya.
  • Bebas biaya administrasi bulanan.

*Syarat dan ketentuan berlaku.

Informasi lebih lanjut terkait Premium Checking Account disini.

  • Global Checking  Account

Rekening giro dalam mata uang asing yang didesain secara eksklusif untuk memenuhi kebutuhan Anda akan transaksi mata uang asing yang aman, baik untuk tujuan bisnis maupun investasi, dan dilengkapi banyak manfaat dan akses yang mudah untuk melakukan transaksi.

Manfaat:

  • Nilai tukar yang kompetitif yang menguntungkan bagi kebutuhan Anda.
  • Perhitungan tingkat suku bunga berdasarkan saldo harian rekening giro, yang membuat investasi Anda bertumbuh secara aman.
  • Tersedia dalam berbagai mata uang.
  • Tersedia 8 opsi mata uang untuk dipilih, USD, SGD, AUD, HKD, GBP, JPY, EUR, dan QAR.
  • Biaya Remitansi yang terjangkau, hanya IDR 35.000*.

*Hanya berlaku bagi ke 8 mata uang dan biaya bisa mengalami perubahan

Informasi lebih lanjut terkait Global Checking Account disini.

  • Checking Account

Checking Account dirancang untuk memberi kemudahan dan kenyamanan transaksi bisnis Anda.

Manfaat:

  • Checking Account dalam mata uang Rupiah tersedia untuk Perusahaan.
  • Fleksibel, penarikan menggunakan cek/bilyet giro.
  • Menguntungkan, tingkat suku bunga diberikan berdasarkan saldo harian Checking Account.

Informasi lebih lanjut terkait Checking Account disini.          

  • QNB Indonesia Corporate Internet Banking

Layanan pengelolaan rekening Nasabah berbasis internet yang dapat digunakan untuk melakukan, antara lain, pengelolaan rekening, transfer domestik, transfer mata uang asing, dan penukaran mata uang asing.

Manfaat:

  • Layanan pengelolaan rekening
  • Layanan transfer domestik
  • Layanan transfer mata uang asing

Informasi lebih lanjut terkait QNB Indonesia Corporate Internet Banking disini.

Kriteria untuk Nasabah SME

  • Badan Hukum Usaha: Badan Usaha PT, CV, atau Yayasan.
  • Badan Usaha dengan omzet kurang dari Rp200.000.000.000 (dua ratus miliar rupiah) per tahun.

Dokumen yang dibutuhkan:

  • Akta Pendirian dan Perubahan
  • Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Berita Negara Republik Indonesia (apabila ada)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • KTP dan NPWP Pengurus
  • KTP dan NPWP Pemegang Saham (dengan kepemilikan saham ≥ 10%)

Program SME

Transaksi tanpa biaya untuk mendukung bisnis Anda

Nikmati keistimewaan transaksi tanpa batas, tanpa biaya melalui QNB Indonesia Corporate Internet Banking.

Kriteria Nasabah:

  • Program hanya berlaku bagi Nasabah Small Medium Enterprise (SME).
  • Portofolio minimum Rp1 miliar* yang dapat merupakan gabungan dari penempatan produk giro, deposito dan Wealth Management pada satu bulan sebelum bulan transaksi di QNB Indonesia Corporate Internet Banking.
  • Bagi Nasabah baru/NTB (New to Bank) SME dapat menikmati program ini mulai tanggal 6 pada bulan berikutnya dari bulan pembukaan rekening.

Syarat dan Ketentuan:

  • Periode Program: 1 Desember 2024 – 30 September 2025
  • Nasabah terdaftar dan melakukan transaksi melalui layanan QNB Indonesia Corporate Internet Banking
  • Transaksi transfer hanya berlaku untuk rekening dengan mata uang Rupiah dari rekening tabungan dan rekening giro. Jenis transaksi untuk program ini, meliputi:

a. SKN

b. RTGS

c. Online Transfer

d. BI-FAST

*Berdasarkan portofolio pada di akhir bulan sebelum bulan transaksi di QNB Indonesia Corporate Internet Banking.

Program Nasabah Baru SME

Kembangkan bisnis Anda bersama Bank QNB Indonesia dan dapatkan hadiah spesial senilai Rp2 Juta

Berbagai keuntungan menjadi Nasabah SME di Bank QNB Indonesia yaitu bebas biaya transfer online tanpa batas dan dapatkan juga complimentary Token*

*Syarat & ketentuan berlaku

Skema Program Nasabah Baru SME              

  • Periode Program: 1 Juni - 31 September 2025

Pendaftaran Program ini terhitung sejak tanggal 1 Juni 2025 dan pendaftaran terakhir pada tanggal 31 September 2025

Rata-rata Dana AUM (Rp) Periode Rata-Rata Dana AUM Ultravoucher (Rp)
500,000,000 2 Bulan 2,000,000

Cara Mengikuti Program

Anda dapat bergabung menjadi Nasabah baru SME dan mengisi formulir registrasi Program Nasabah Baru SME yang dapat dilakukan di kantor cabang Bank QNB Indonesia terdekat.

Hubungi Relationship Manager Bank QNB Indonesia atau Contact Center Bank QNB Indonesia (021) 300 55 300 untuk panduan registrasi dan penjelasan terkait Program Nasabah Baru SME.

I. Ketentuan Umum
   Definisi:

1. Bank adalah PT Bank QNB Indonesia Tbk.

2. Nasabah adalah pihak yang menggunakan jasa Bank.

3. Small Medium Enterprise (SME) adalah usaha berbadan hukum PT, CV atau Yayasan, yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan dari model usaha lain, dengan omset pertahun hingga Rp200.000.000 (dua ratus juta rupiah) atau untuk mata uang asing setara dengan Rp200.000.000 (dua ratus juta rupiah).

4. Asset Under Management (AUM) adalah total volume dana berupa Rekening Tabungan, Rekening Giro, Deposito Berjangka, dan Produk Wealth Management seperti Reksadana dan Bancassurance pihak ketiga yang dibeli Nasabah melalui Bank QNB Indonesia.

5. Ultravoucher adalah voucher digital yang dapat digunakan untuk belanja pada merchant-merchant baik online ataupun datang langsung ke merchant.

6. Syarat dan Ketentuan Program adalah syarat dan ketentuan umum yang berlaku atas NTB SME yang sebagaimana dari waktu ke waktu dapat diubah, ditambah dan/atau diperbarui oleh Bank.

7. Formulir Keikutsertaan Program Nasabah Baru SME (untuk selanjutnya disebut “Formulir Keikutsertaan Program”) adalah formulir keikutsertaan yang disediakan oleh PT Bank QNB Indonesia Tbk (“Bank QNB Indonesia”) untuk diisi dan ditandatangani oleh Nasabah untuk memberikan pernyataan sehubungan dengan keikutsertaan Program.

8. Formulir Pembatalan Keikutsertaan Program Nasabah Baru SME(untuk selanjutnya disebut “Formulir Pembatalan Program”) adalah suatu formulir yang disediakan oleh Bank QNB Indonesia untuk diisi dan ditandatangani oleh Nasabah dalam hal memberikan pernyataan pembatalan atas keikutsertaan Program.

9. Program Nasabah Baru SME (untuk selanjutnya disebut “Program”) adalah program dari Bank QNB Indonesia yang ditawarkan bagi Nasabah yang memenuhi Syarat dan Ketentuan Program.

10. Dalam hal definisi dan istilah-istilah lain yang digunakan tidak tertuang dalam Syarat dan Ketentuan Program, maka definisi dari istilah-istilah lainnya mengacu pada Syarat-syarat dan Ketentuan Umum Pembukaan Rekening dan Fasilitas/Layanan Perbankan PT Bank QNB Indonesia Tbk.

II. Syarat dan Ketentuan Program

1. Kriteria Nasabah yang dapat mengikuti Program:
Nasabah SME yang baru (New to Bank “NTB”) dengan penempatan dana Fresh Fund (dana segar) yang berasal dari bank lain.

2. Nasabah yang telah memenuhi kriteria sebagaimana diatur pada poin 1 berkewajiban untuk melakukan hal-hal sebagai berikut:

a. Terdaftar menjadi Nasabah SME dan menandatangani Formulir Keikutsertaan Program.
b. Nasabah diwajibkan untuk memenuhi kriteria rata-rata AUM sesuai skema Program yaitu selama 2 (dua) bulan.
c. Dana Nasabah pada Rekening Premium Checking akan ditahan sebanyak Rp1 (satu rupiah) selama 2 (dua) bulan.
d. Dengan melakukan penandatanganan Formulir Keikutsertaan Program, nasabah dianggap telah mengerti dan menyetujui seluruh syarat & ketentuan termasuk menyetujui untuk dilakukannya penahanan dana pada Rekening Premium Checking yang diikutsertakan pada Program sesuai dengan skema yang telah dipilih oleh Nasabah.

3. Bank akan melakukan pengecekan dan evaluasi atas eligibility Nasabah selama periode keikutsertaan dan penahanan dana Nasabah dalam Program ini (“Periode Evaluasi”).

4. Hadiah Program Nasabah Baru SME akan didapatkan oleh nasabah yang telah melalui proses validasi dan memenuhi kriteria sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

5. Bank akan mengirimkan hadiah Ultravoucher sebanyak 1 (satu) kali selama periode program kepada nasabah yang memenuhi syarat, dan hadiah Ultravoucher akan dikirimkan 2 (dua) bulan setelah bulan keikutsertaan.

Contoh: Nasabah mengikuti Program Nasabah Baru SME pada bulan Juni, maka Bank akan mengirimkan hadiah pada bulan Agustus.

6. Hadiah Ultravoucher tidak dapat diuangkan dan/atau ditukarkan kedalam bentuk apapun.

7. Nasabah wajib memastikan bahwa alamat email Nasabah yang terdaftar di QNB Indonesia adalah alamat email yang benar dan valid. Oleh karena itu, Nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kesalahan, kekeliruan, atau kelalaian dalam memasukkan dan mendaftarkan alamat email Nasabah.

8. Bank akan mengirimkan hadiah Ultravoucher ke email yang terdaftar pada sistem Bank.

9. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Formulir Keikutsertaan Program, Formulir Pembatalan Keikutsertaan Program dan Syarat-syarat dan Ketentuan Umum Pembukaan Rekening dan Fasilitas/Layanan Perbankan Bank .

10. Nasabah setuju dan mengakui bahwa Bank berhak untuk melakukan perubahan dan/atau penambahan ketentuan terkait Program berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum Program, termasuk antara lain perubahan dan/atau penambahan ketentuan terkait pemberitahuan kepada Nasabah oleh Bank QNB Indonesia melalui situs web resmi Bank QNB Indonesia dan/atau melalui kantor cabang Bank QNB Indonesia atau melalui surat yang akan dikirimkan ke alamat Nasabah dan/atau melalui media lainnya paling lambat 30 (tiga puluh) hari sebelum perubahan dan/atau penambahan Program dilaksanakan.

11. Nasabah dapat menyampaikan pertanyaan dan pengaduan melalui QNB Contact Center (+62 21) 300 55 300 atau Contact.center@qnb.co.id id atau kantor cabang Bank QNB Indonesia terdekat.

12. Kelalaian menggunakan atau keterlambatan dalam menggunakan suatu hak atau upaya hukum di pihak Bank berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat dianggap sebagai mengesampingkan dan penggunaan utuh atau sebagian dari suatu hak atau upaya hukum tidak mencegah penggunaan selanjutnya atau penggunaan lain dari padanya atau penggunaan hak atau upaya hukum lain. Hak dan upaya hukum Bank dalam Syarat dan Ketentuan ini bersifat kumulatif dan tidak mengecualikan hak atau upaya hukum lain yang ditetapkan oleh hukum.

13. Semua pemberitahuan dan komunikasi kepada Nasabah dapat :

14. dikirimkan melalui pos atau dikirimkan langsung kepada alamat terakhir yang diberitahukan kepada Bank ; atau disampaikan melalui media cetak atau elektronik sebagaimana yang dipilih oleh Bank akan dianggap telah diberitahukan kepada Nasabah pada tanggal pemberitahuan tersebut dipublikasikan atau disiarkan.

15. PERJANJIAN INI TELAH DISESUAIKAN DENGAN KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERMASUK KETENTUAN PERATURAN OTORITAS JASA KEUANGAN.