PT Bank QNB Indonesia Tbk Resmikan Kantor Baru di Pusat Jakarta

PT Bank QNB Indonesia Tbk Resmikan Kantor Baru di Pusat Jakarta

Jakarta, 23 September 2019 – QNB Group, institusi finansial terbesar di Timur Tengah dan Afrika secara resmi membuka Kantor Pusat barunya di lantai 8 Revenue Tower, yang terletak di Senayan, Jakarta. Acara peresmian Kantor Pusat ini dihadiri langsung oleh Abdulla Mubarak Al-Khalifa, Acting Group CEO QNB Group. Peresmian Kantor Pusat kemudian ditutup dengan tur untuk melihat secara langsung fasilitas di kantor baru tersebut.

Pemindahan Kantor Pusat ke lokasi yang lebih sentral ini sejalan dengan rencana QNB untuk terus memperkuat posisi Bank di dalam industri perbankan Indonesia, serta menjadi bagian dari rencana Bank untuk memperluas jaringan dengan para nasabah dan mitra.

Stewart Hall, CEO PT Bank QNB Indonesia Tbk menjelaskan,”Relokasi Kantor Pusat ini merupakan bagian dari rencana kami untuk meningkatkan posisi di sektor keuangan Indonesia. Kami optimis terhadap masa depan Indonesia dan melihat kesempatan besar disini. Kami berupaya untuk dapat berpartisipasi dalam pertumbuhan Indonesia, sejalan dengan komitmen kami untuk terus memperkuat keberadaan di pasar Indonesia.”

Menanggapi peresmian kantor baru ini, Mr. Al-Khalifa mengatakan, “Melalui jaringan global kami, kehadiran QNB di Indonesia diharapkan dapat membuka jalan dan memperkuat relasi perdagangan “Timur-Barat” antara Indonesia, Timur Tengah dan Afrika dengan memperluas layanan perantara dan peluang wirausaha di bidang investasi dan perdagangan melalui solusi perbankan korporasi kami.“

Di akhir Agustus lalu, PT Bank QNB Indonesia Tbk berhasil meraih peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO). Peringkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh PEFINDO dengan meninjau kemampuan serta kinerja PT Bank QNB Indonesia Tbk dalam memberikan komitmen kuat terhadap pertumbuhan ekonomi jangka panjang perusahaan. Peringkat idAAA yang didapat oleh Bank juga tidak lepas dari campur tangan serta dukungan penuh yang diberikan QNB Group.

Saat ini QNB Group telah beroperasi di lebih dari 31 negara di 3 benua. QNB Group telah dinobatkan sebagai Most Valuable Banking Brand di Timur Tengah dan Afrika dengan nilai US$5 miliar serta diakui sebagai bank terbesar di kawasan ini dengan modal Tier 1 sebesar US$22,5 miliar. QNB Group juga berhasil menjadi salah satu 1000 bank terbaik oleh The Banker Magazine dan menjadi lembaga keuangan asal Timur Tengah dan Afrika pertama yang masuk ke daftar tersebut.

Tentang QNB Indonesia

PT Bank QNB Indonesia Tbk berdiri di Medan pada tahun 1913 dengan nama NV Chunghwa Sangyeh Maatschappij yang kemudian pada tahun 1965 mengubah namanya menjadi PT Bank Kesawan. Bank memindahkan lokasi kantor pusat ke Jakarta pada tahun 1990. Pada tahun 2011, Bank memperkuat struktur permodalan melalui Right Issue yang menjadikan Qatar National Bank (Q.P.S.C.) atau QNB Group sebagai pemegang saham pengendali dan kemudian berubah nama menjadi PT Bank QNB Kesawan Tbk. 

Bank melakukan transformasi besar dalam nama dan logo pada 5 November 2014; dari PT Bank QNB Kesawan Tbk berubah menjadi PT Bank QNB Indonesia Tbk. Saat ini, Bank memiliki 21 Kantor Cabang dan 48 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia serta didukung oleh lebih dari 100.000 mesin ATM melalui jaringan ATM Bersama dan PRIMA. Di tahun 2018, melalui Right Issue VI kepemilikan saham QNB Group naik menjadi 92,48%. Bank mendapatkan peringkat “idAAA” oleh Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) yang berlaku hingga 1 April 2020.

Tentang Qatar National Bank Q.P.S.C. (QNB Group) 

Qatar National Bank (Q.P.S.C.) atau QNB Group didirikan pada tahun 1964 sebagai Bank komersial milik negara Qatar pertama, dengan pembagian struktur kepemilikan dipegang oleh Qatar Investment Authority (50%) dan selebihnya (50%) dipegang oleh anggota masyarakat. Di tahun 2019, Brand Finance memberikan penghargaan kepada Qatar National Bank (Q.P.S.C.) sebagai merk bank paling bernilai (most valuable banking brand) di Timur Tengah dan Afrika dengan nilai sebesar USD 5.0 miliar. QNB Group mempertegas keberadaannya di tengah pasar yang kompetitif melalui visi tahun 2020: menjadi bank terdepan di Timur Tengah, Afrika dan Asia Tenggara. 

Qatar National Bank (Q.P.S.C.) saat ini telah hadir di lebih dari 31 negara di tiga benua, menawarkan layanan dan produk perbankan yang komprehensif. Bank saat ini melayani 24 juta nasabah yang didukung lebih dari 30.000 karyawan yang tersebar di 1.100 lokasi serta lebih dari 4.400 jaringan ATM.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: 
Corporate Communications 
PT Bank QNB Indonesia Tbk 
P. (+62 21) 515 5155 
E. Corporate.Communication@qnb.co.id