Layanan Pengaduan Nasabah

Layanan dan Penyelesaian Keluhan Nasabah

Keluhan nasabah dapat dilakukan langsung ke Bank dengan :

  1. Mengunjungi Kantor Cabang QNB terdekat dengan:
    • Mengisi formulir laporan nasabah.
    • Membawa dokumen pendukung terkait dengan keluhan
    • Fotokopi tanda pengenal
  2. Menghubungi QNB Indonesia Contact Center di (+62 21) 300 55 300 atau email : contact.center@qnb.co.id. Nasabah harus memberikan kelengkapan data berikut ini:
    • Informasi rekening nasabah.
    • Detil keluhan
    • Fotokopi tanda pengenal, dikirimkan melalui email
    • Dokumen pendukung terkait dengan keluhan (jika dibutuhkan), dikirimkan melalui email

Bank diwajibkan untuk menyelesaikan keluhan lisan dalam jangka waktu 5 (lima) hari kerja setelah keluhan diterima oleh Bank.

Keluhan tertulis akan diselesaikan dalam jangka waktu 20 (dua puluh) hari kerja setelah keluhan diterima oleh Bank dan nasabah melengkapi dokumen yang diwajibkan. Proses ini dapat diperpanjang paling lama 20 (dua puluh) hari kerja jika Bank membutuhkan waktu lebih. JIka nasabah tidak puas dengan hasil dari penyelesaian yang diberikan oleh Bank, nasabah dapat melanjutkan proses mediasi untuk menyelesaikan masalah dengan Bank. 

Keluhan yang disampaikan melalui wali/pihak ketiga harus menyertakan:

  • Fotokopi tanda pengenal wali/pihak ketiga
  • Surat kuasa yang menyatakan bahwa wali/pihak ketiga merupakan perorangan, institusi atau lembaga hukum yang diberikan kuasa oleh nasabah
  • Jika wali/pihak ketiga merupakan lembaga hukum, lembaga tersebut harus dapat menunjukkan dokumen pendukung yang menyatakan bahwa nasabah memberikan kuasa
  • Dokumen pendukung lain yang dibutuhkan oleh Bank