Cara Mengakses QNB Indonesia Mobile Banking

1. Langkah-langkah untuk melakukan registrasi QNB Indonesia Mobile Banking :

  • Buka aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Masukan nomor handphone
  • Lengkapi data diri
  • Pilih “Lanjut”
  • Kode Akses (OTP) dikirim melalui SMS ke nomor handphone yang terdaftar
  • Masukan 6 digit kode akses (OTP)
  • Pilih “Proses”
  • Registrasi berhasil

2. Langkah-langkah menghubungkan akun Rekening Bank QNB Indonesia (Rekening Tabungan dan/atau Giro Perorangan dengan mata uang IDR, USD, SGD, GBP, EUR, AUD, HKD, JPY dan QAR) dengan aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking :

  • Buka aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Login pada aplikasi menggunakan Password atau Login Biometrik
  • Pilih “Akun” lalu pilih “Link Akun” yang ada di kanan atas layar handphone Anda
  • Lengkapi nomor rekening, nama lengkap, dan tanggal lahir
  • Apabila Nasabah akan menghubungkan rekening Valuta Asing ke QNB Indonesia Mobile Banking, maka Nasabah wajib membaca dan menyetujui [X] formulir NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) pada layar handphone Anda
  • Masukkan kode akses (OTP) yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terdaftar di sistem Bank
  • Akun berhasil dihubungkan

3. Langkah-langkah penghubungan akun Rekening Bank QNB Indonesia jika sebelumnya sudah melakukan link akun rekening Bank QNB Indonesia:

  • Buka aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Login pada aplikasi dengan menggunakan Password atau Login Biometrik
  • Pilih “Akun” lalu pilih “Link Akun” yang ada di kanan atas layar handphone Anda
  • Pilih rekening yang akan dihubungkan (Link) ke QNB Indonesia Mobile Banking
  • Lengkapi nama lengkap, dan tanggal lahir
  • Konfirmasi rekening yang akan dihubungkan (Link) ke QNB Indonesia Mobile Banking
  • Apabila Nasabah akan menghubungkan rekening valuta asing ke QNB Indonesia Mobile Banking, maka Nasabah wajib membaca dan menyetujui [X] formulir NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) pada layar handphone Anda
  • Masukkan kode akses (OTP) yang dikirimkan via SMS ke nomor handphone yang telah terdaftar
  • Akun berhasil dihubungkan

Catatan :

  • Pastikan Anda telah melakukan registrasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Untuk kelancaran proses penghubungan rekening, pastikan nomor handphone, nama lengkap dan tanggal lahir yang didaftarkan pada aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking sesuai dengan yang terdaftar pada sistem Bank
  • Apabila data yang didaftarkan tidak sama, silakan melakukan pengkinian data di kantor cabang Bank QNB Indonesia terdekat
  • Tipe rekening yang dapat dihubungkan ke QNB Indonesia Mobile Banking adalah tipe rekening Perorangan. Untuk tipe rekening gabungan / join And & OR tidak  bisa dihubungkan ke aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking

4. Langkah - langkah transaksi jual beli Valuta Asing

  • Pilih menu “Valuta Asing” pada halaman utama aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Pilih sumber dana yang akan ditransaksikan dan "Mulai FX"
  • Ikuti langkah-langkah pada layar handphone Anda hingga transaksi berhasil

Catatan:

  • Transaksi jual beli valuta asing hanya dapat dilakukan menggunakan rekening yang terdapat pada 1 CIF yang sama
  • Transaksi hanya dapat dilakukan pada hari kerja mulai pukul 09:00 s.d. 14:45 WIB

4. Langkah - langkah transfer Valuta Asing antarrekening Bank QNB Indonesia (valuta asing yang sama)

  • Pilih menu “Transfer” pada halaman utama aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Pilih transfer tujuan “antar QNB lainnya”
  • Ikuti langkah-langkah pada layar handphone Anda hingga transaksi berhasil

Catatan:

Saat ini transaksi valas tersedia dalam mata uang IDR, SGD, USD, AUD, EUR, JPY, QAR, GBP dan HKD.

5. Langkah – langkah penempatan Deposito Online di Aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking

  • Login ke aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking
  • Pilih “Lainnya” pada halaman utama
  • Pilih “Rekening” selanjutnya tap “Deposito Berjangka”
  • Ikuti petunjuk pada layar handphone Anda
  • Penempatan Deposito berhasil

6. Pembukaan rekening tabungan perorangan secara digital

  • Download aplikasi QNB Indonesia Mobile Banking di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android & App Store untuk smartphone berbasis iOS 
  • Calon Nasabah mengisi data yang diperlukan untuk pembukaan rekening dan menyiapkan kartu identitas diri (e-KTP)
  • Calon Nasabah akan diminta untuk melakukan langkah-langkah proses verifikasi identitas, kemudian pilih “upload” apabila sudah sesuai.
  • Ikuti petunjuk yang terdapat pada layar handphone sampai dengan pembukaan rekening berhasil

Catatan:

  • Calon Nasabah akan menerima notifikasi melalui email dan/atau SMS atas status persetujuan pembukaan rekening tabungan melalui QNB Indonesia Mobile Banking
  • Pembukaan rekening secara digital hanya diperuntukkan bagi Nasabah perorangan.
  • Anda dapat mengajukan permintaan Kartu ATM/Debit dan PIN dengan menghubungi Contact Center atau datang ke kantor cabang Bank QNB Indonesia terdekat.
  • Kartu ATM/Debit akan dikirimkan ke alamat yang tercantum pada kartu identitas (KTP) dan selambatnya  diterima dalam 14 hari kerja. 
  • Perubahan PIN Kartu ATM/Debit wajib dilakukan pada ATM Bank QNB Indonesia, dengan masa berlaku PIN selama 1x24 jam